Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah membersihkan cache Windows Store di Windows 10 dan Windows 8/8.1


Kamu salah satu pengguna Windows 10 atau Windows 8? Jika iya kamu mungkin pernah mengalami windows store yang lama ketika dibuka, download aplikasi pending, ataupun windows store nutup sendiri atau force close. Masalah seperti itu bisa disebabkan oleh cache windows store yang rusak. Untuk memperbaikinya kamu hanya perlu menghapus cache dari windows store tersebut.

Pada tutorial kali ini TeknoWin10 akan memberikan cara mudah untuk membersihkan cache Windows Store di Windows 10/8/8.1. Langsung simak dibawah ini ya!

Cara Membersihkan Cache Windows Store

Pertama silahkan buka windows run dengan cara menekan tombol "Windows + R", lalu ketikkan "wsreset" tanpa tanda petik.
TeknoWin10
Tekan Enter maka jendela command prompt akan terbuka secara otomatis yang menandakan proses sedang berjalan. Diamkan saja sampai jendela tersebut tertutup dengan sendirinya.

cara hapus cache windows store
Setelah jendela command prompt tertutup akan terbuka aplikasi Windows Store dengan sendrinya. Itu menandakan bahwa semua proses sudah berhasil. Cobalah download kembali aplikasi yang bermasalah sebelumnya.

Semoga cara diatas bisa menyelesaikan permasalahan pada windows store di pc kamu. Jika masih ada permasalahan yang muncul, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar ya! Thanks :)


3 komentar untuk "Cara mudah membersihkan cache Windows Store di Windows 10 dan Windows 8/8.1"

  1. saya sudah melakukannya terus menerus tapi tidak berefek, terlebih app nya ketika di klik tidak bisa kebuka untuk di download

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Windows 10 terbaru bisa di reset melalui settings > apps. Cari store, klik advance option > klik reset.

      Hapus
  2. kok di laptop saya tidak ada tombol instalnya ya?

    BalasHapus